Powered By Blogger

Minggu, 01 Juni 2014

Japanese Beef Yakiniku with Vegetable Salad



Masakan khas Jepang, Japanese Beef Yakiniku ini benar-benar mantap rasanya. Perpaduan yang unik dan lezat dari daging sapi sirloin yang diiris tipis dan dibumbui dengan bawang bombay, minyak wijen, bawang putih, jahe, garam, lada, wijen dan kecap Black Gold tentunya yang bikin masakan apapun jadi lebih enak. Pemakaian kecap Black Gold dalam masakan Jepang ini berpadu sempurna dan betul-betul membuat daging matang dengan rasa yang sempurna hingga meresap ke dalam.
Kali ini saya mengkreasikannya dengan penambahan lombok merah dan lombok hijau pada masakan untuk tampilan yang lebih sempurna, serta penambahan salad yang terdiri dari wortel dan timun yang diserut dengan dressing yang terdiri dari cuka beras, air jeruk nipis, minyak zaitun, madu, gula dan lada. Disajikan dengan nasi merah yang hangat, tentunya akan menambah citarasa dari menu asli Jepang ini. Satu kesatuan yang lezat, nasi merah dipadu dengan Japanese Beef Yakiniku dan salad sayuran...jadilah satu menu baru yaitu Japanese Beef Yakiniku with Vegetable Salad....Selamat mencoba....
Berikut resepnya...

Bahan:

Daging sirloin iris tipis 130 gr
Kecap Black Gold 3 sdm
Bawang bombay 1 bh, cincang kasar
minyak wijen 1 sdm
Bawang putih 2 siung, cincang
Kecap asin 1 sdm
Jahe 5 gr, cincang halus
Garam 1/2 sdt
Lada 1/4 sdt
Wijen 1 sdt
Air kaldu 60 ml
Lombok merah 1 bj, potong serong
Lombok hijau 1 bj, potong serong

Pelengkap:

Nasi merah 1 mangkok
Daun selada
Wortel, serut kasar
Timun, serut kasar
1 sdt cuka beras
1 sdm minyak zaitun
1 sdt air jeruk nipis
1 sdm madu
garam
lada

 Cara membuat:

1. Bumbui daging sirloin yang telah diiris tipis dengan Kecap Black Gold, garam, lada dan kecap asin, biarkan beberapa saat.
2. Sangrai biji wijen, kemudian tuang minyak wijen dan tumis bang putih, bawang bombay dan jahe yang sudah dicincang halus hingga harum, kemudian masukkan daging yang sudah dibumbui, masak hingga matang, baru masukkan sisa bumbu rendaman. Aduk hingga rata.
3. Masukkan air kaldu dan tambahkan kecap Black Gold. Masak hingga air menyusut. Angkat.
4. Vegetable Salad: campur cuka beras, minyak zaitun, air jeruk nipis, madu, garam dan lada. Aduk hingga tercampur rata. Masukkan daun selada, wortel dan timun ke dalam dressing, aduk rata lagi.
5. Penyajian: ambil piring saji, tata nasi merah yang sudah dimasukkan dalam mangkok, Japanese Chicken Yakiniku dengan ditabur wijen di atasnya, serta vegetable salad di sebelahnya. Hidangkan selagi panas.



**resep ini dimodifikasi dari resep asli Japanese Beef Yakiniku untuk kepentingan lomba The World On Your Dishes di fb Kecap Black Gold

Tidak ada komentar:

Posting Komentar